Jumat, 14 Mei 2010

how to solve rubik's cube 3x3

hmm...
bagaimana ya cara menyusun rubik???



dulu,, waktu aku melihat orang menyusun rubik, aku merasa orang itu pinter & hebat banget...
aku belum tau kalo ternyata menyusun rubik itu menggunakan rumus....
setelah aku tau,, aku niat banget buat belajar menyusunn rubik...
awalnya sih,, pengen minta ajarin sama temen..
tapi kayaknya gak ada yang mau ngajarin aku... :(


ya udah,,...
aku belajar sendiri aja...
lewat internet..
pertamanya, aku belajar lewat tulisan-tulisan yang aku cari di google...
dari sana aku tau kalo rubik itu terdiri dari 3 macam kubus...
tapi itu gak cukup..
aku masih belum bisa menyusun rubik...
trus,, aku coba belajar lewat video..
stelah 3 hari,, aku bisa menyusun rubik....
yah... walaupun sering lupa-lupa rumusnya...



oke.. buat kalian yang pengen tau cara menyusun rubik 3x3 ..
ini nih penjelasannya...


rubik 3x3 itu terdiri dari:
  • 6 kubus pusat
    Masing-masing kubus ada di tengah setiap sisi, hanya memiliki satu warna yang menjadi acuan warna sisi dimana dia berada, dan tidak bisa digeser kemanapun. Kalaupun digeser, tidak akan merubah urutan warna sisi-sisi rubik.
  • 12 kubus tepi
    Kubus ini terletak di samping kubus pusat dan memiliki dua warna.
  • 8 kubus sudut
    Kubus ini terletak di masing-masing sudut rubik dan memiliki tiga warna.


ini video tutorial menyusun rubik 3x3 bagi pemula:


part 1


part 2


part 3




selamat mencoba!!... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar